banyaknya manfaat GARAM

Butiran Putih yang Kaya Manfaat

         Butiran putih ini seringkali tidak  dianggap penting, sampai saat makanan tak terasa asin, barulah Garam dicari, agar selera makan tak menguap. Garam hanya satu dari banyak hal yang kita anggap kecil, tidak penting, cenderung diabaikan. Padahal Garam penting bagi tubuh (dalam jumlah yang tepat ) dan erat kaitannya dengan nasib dan sumber penghidupan banyak orang.
         
          Garam merupakan asupan penting bagi manusia, hewan bahkan tanaman. Garam merupakan pengawet yanh efektif dan paling banyak digunakan di dunia. Mummy juga di awetkan dengan Garam!
         
          Darah manusia memiliki 0,9% Garam. Garam menjaga keseimbangan elektrolit di dalam  & diluar sel. Kalu sedang diare kita disarankan untuk minum oralit yang mengandung Garam dan gula untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Garam adalah antibiotic pertama didunia

          Garam memiliki dua sisi. Penting dan dibutuhkan tubuh dalam jumlah secukupnya, tetapi mengancam kesehatan kalau terlalu banyak. Mudah dibuat di negeri kepulauwan separti Indonesia, tetapi justru memilih untuk meng impor Garam hingga senilai 1 trilyun setahun.  Dan sudah saatnya kita serius mengurus Garam!!!