Minum Teh dan Gaya Hidup Sehat

       Merebaknya kedai Teh modern menunjukan adanya peningkatan popularitas minum Teh ditengah masyarakat modern. Selain tuntutan gaya hidup, Teh digemari karena dipercaya sebagai minuman yang berhasiat bagi kesehatan tubuh.
       Teh merupakan sumber flavonoid terbesar yang berfungsi sebagai antioksidan. Penelitian para ahli periodonik dari universitas Illinois menemukan beberapa manfaaat teh hijau atau teh hitam bagi kesehatan mulut jika digunakan untuk berkumur. Beragam teh mempunyai manfaat yang berbeda, antara lain.

  • Teh hijau dan the melati, berkhasiat untuk menghilangkan radikal bebas dalam tubuh, membantu mengatasi batuk pilek, menurunkan kadar gula, menghindari stroke dan alergi, serta menghilnagkan dampak buruk merokok. 
·         

  • Teh ginseng, berkhasiat untuk memperkuat imunitas.









  •  Teh Hitam, berkasiat untuk meredakan stress, melindungi gigi, mengurangi resiko penyakit jantung dan menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.





  • Teh Oolong, memiliki kandungan zat antioksidan sebesar 10-70%.




  • Teh putih, memiliki kandungan katekin pada teh putih adalah yang tertinggi untuk menangkal radikal bebas lebih ampuh dibanding teh lainnya serta berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh