Cokelat (hal yang tak diketahui orang tentang coklat)

ayo siapa yang ga suka sama cokelat pasti semua orang suka cokelat kecuali orang tua yang punya banyak penyakit bila anda penggemar cokelat ? berikut beberapa hal tentang cokleat :

- Tahukah kamu dalam sebatang cokelat terdapat kandungan sedikitnya delapan serangga. hal ini memang tak dapat dielakan, karena saat coklat difermentasikan, seranggan dan kawan-kawannya seperti binatang kecil membuat sarang di tumpukan kacang kakao itu. dalam buku berjudul The Food Defect Action Levels terbitan U.S Departement of Health, cokelat temasuk sebagi 'cacat' yang tak dapat dielakan dan diizinkan oleh (Food and Drug Adminitration).
tapi tenang saja asalkan tidak mengkonsumsi cokelat dalam jumlang yang berlebihan pasti akan aman-aman saja.
kan yang berlebihan itu tidak baik

- Cokelat merupakan racun bagi hewan-hewan tertentu adanya kandungan teobromin dalam cokelat bisa menjadi racun bagi sebagian hewan seperti kucing, anjing, burung kakatua, tikus-tukus jenis kecil. ini karena metabolisme tubuh mereka tidak dapat mencerna kandungan kimia ini secara efektif biila mereka makan cokelat maka kandungan teobromin akan tetap berada dalam aliran darah mereka hingga 20 jam, akibatnya hewan-hewan ini mungkin mengalami epilepsi dan kejang-kejang, serangan jantung, pendarahan internal, dan akhirnya menyebabkan kematian.

- Untuk kecantikan, coklat dapat meningkatkan kecantikan kulit anda. Kandungan yang terdapat dalam coklat memiliki banyak manfaat bagi kulit, misalnya berfungsi untuk menjaga kelembutan, melembapkan, mengencangkan dan memperhalus kulit. Coklat juga dapat memperlambat penuaan pada kulit, termasuk mencegah kerutan pada wajah

- Coklat kaya akan kandungan vitamin, magnesium dan kaya akan kandungan antioksidan yaitu fenol dan flavonoid. yang dapat mengurangi koresterol dan mencegah stroke & darah tinggi. Tapi jangan sembarangan makan cokelat, jangan memilih cokelat yang bermerk dengan harga murah/ sangat murah karena jenis ini memiliki kandungan gula yang sangat tinggi dan banyak keburukan lainnya yang dapat menimbulkan penyakit seperti diabetes, kerusakan gigi, kegemukan dan lain-lain.